Jual Genset Cummins

Tidak dapat dipungkiri bahwa genset, mampu memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat. Sebab alat canggih satu ini mampu menghasilkan tegangan listrik dengan kapasitas tertentu. Alhasil toko jual genset Cummins diserbu masyarakat yang ingin memiliki genset untuk memenuhi kebutuhan listriknya. Sebelum menggunakannya, silahkan perhatikan hal penting berikut.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Genset

Jual Genset Cummins

Panaskan Genset Sebelum Digunakan

Layaknya mesin kendaraan, pasalnya genset harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mengaliri listrik sesuai kebutuhan penggunanya. Hal ini perlu dilakukan, agar sistem kerja mesin dapat bekerja optimal dan stabil, karena setiap komponen mesinnya telah dilumasi dengan oli secara menyeluruh.

Memanaskan mesinnya secara rutin tidak akan menyita waktu Anda terlalu banyak, karena hanya diperlukan waktu sekitar 5 hingga 10 menit saja agar mesin bekerja optimal. Jika dirasa cukup, Anda bisa menambahkan beban perlahan dengan menghidupkan panel satu per satu agar mesin tidak terkejut karena harus bekerja ekstra sejak pertama kali dinyalakan.

Memeriksa Air Aki

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh pemilik genset, adalah memeriksa kondisi air aki pada genset kesayangannya. Apabila mesin dapat dinyalakan ketika menekan tombol start, maka dapat dipastikan jika aki dalam kondisi prima dan dapat bekerja optimal. Namun akan berbeda cerita jika tombol start ditekan, akan tetapi mesin tidak kunjung menanggapi perintah tersebut.

Dalam kondisi tersebut, Anda bisa menghubungi teknisi resmi dari toko jual genset Cummins. Mendengar dari keluhan yang terlontarkan, teknisi dapat memahami bahwa kondisi aki genset dalam keadaan kurang baik. Meski memahami permasalahan utamanya, teknisi perlu melakukan pengecekan langsung untuk memastikan tidak ada kerusakan pada komponen lainnya.

Memeriksa Tangki Bahan Bakar

Hal yang tidak kalah penting dilakukan agar mesin tetap awet hingga puluhan tahun lamanya, adalah memeriksa tangki bahan bakar genset. Bahkan memeriksa tangki termasuk dalam rangkaian perawatan genset, yang berarti Anda harus melakukannya meski genset tidak pernah dioperasikan terlalu sering layaknya mesin lainnya.

Anda juga perlu memeriksa tangki bahan bakar sebelum menyalakan mesinnya. Sebab genset yang kehabisan bahan bakarnya, secara otomatis tidak dapat bekerja untuk menghasilkan aliran listrik sesuai kebutuhan penggunanya. Sedangkan jenis bahan bakar yang digunakan cukup beragam, sehingga Anda harus berkonsultasi dengan toko jual genset Cummins sebelum membelinya.

Mengetahui Cara Menonaktifkan Genset

Jual Genset Cummins

Selain pentingnya mengetahui cara mengaktifkan mesin gensetnya, sang pemilik juga perlu mengetahui cara menonaktifkan alat canggih tersebut dengan benar dan tepat. Sayangnya, pemula yang masih awam tentang genset tidak terlalu memperhatikan atau justru abai. Agar tidak salah langkah hingga memperpendek usia mesinnya, penting untuk mempelajari cara mematikan mesinnya.

Pertama tama, Anda dianjurkan untuk tidak mematikan mesinnya begitu aliran listrik utama sudah kembali terhubung. Alih alih mematikannya secara langsung, akan lebih baik jika menurunkan breaker genset terlebih dahulu dan diamkan sekitar 5 menit. Apabila suhu mesin perlahan mulai turun, inilah saat yang tepat untuk mematikan total mesinnya.

Lalu bagaimana jika sang pemilik tetap melakukan kebiasaan buruk tersebut ? Ketika kebiasaan buruk tersebut tetap dilakukan, kemungkinan AVR genset lebih cepat rusak bahkan di saat yang tidak terduga sebelumnya. Daripada salah langkah, alangkah baiknya jika para pemula membaca buku petunjuk atau berkonsultasi kepada teknisi toko jual genset Cummins sebagai solusinya.

Toko yang menawarkan genset ternama dengan harga murah memang bisa ditemukan di beberapa sudut perkotaan, namun tidak ada yang bisa mengalahkan pelayanan yang berikan oleh Era Genset. Selain menghadirkan sejumlah tipe genset dari berbagai merk, pelanggan akan dimanjakan dengan pelayanan terbaik dengan penawaran harga menarik.

Tagged :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *